Aku boleh menempati rumah ini?

By Raudhatus Syifa - 22.53



Source : Pins

"Aku ini rumah. 
Cukup lama ditinggal pemiliknya. 
Ada beberapa tukang dihalaman dan didalam sedang merenovasi. 
Keluhan pemilik sebelumnya soalnya. Silahkan kalau mau melihat2.. tapi hati-hati. Beberapa ruangan memang gelap. Dan beberapa ruang punya lika-liku seperti labirin. Awas tersesat didalamnya.
Tak hanya gelap.. beberapa ruang juga pernah begitu kotor. Sekarang pun masi beberapa terlihat kotor. Dan bebrapa dinding masih triplek. Belum semua berupa beton.
Tapi coba perhatikan. Tak ada plang "dijual" atau "disewakan"
Entah sengaja dibiarkan kosong atau memang tak ada yg mau menyewa atau membeli.
Kita lihat saja, tetangga ada yg bilang rumah ini akan kosong sampai selesai renovasi. Dan ada rumor renovasi kemungkinan akan memakan waktu 7 tahun.. Entahlah mana yang benar juga tidak tahu"
Hai rumah, apa kabar ? itu ceritamu 2 tahun yang lalu. bagaimana dengan keadaanmu yang sekarang?
apa renovasinya sudah selesai? kalau belum, sisa berapa tahun lagi masa renovasinya? 
ruangan didalamnya masih gelap? kalau aku sih enggak masalah dengan kegelapan, gelap itu kadangan menenangkan.
ruangannya masih ada yang berliku penuh labirin? Asik dong kalau didalam nya ada labirin, jadi kalau mau main game enggak perlu keluar rumah, nanti pemiliknya bisa main petak umpet di sana.
ruangannya masih kotor? perlu aku bantuin untuk membersihkan? kan kadang wanita lebih jago bersih-bersih
Dindingnya jadi diganti dengan beton? semoga tukangnya tidak lupa membangun pondasi mu yang kuat ya, biar anti hujan badai. tapi belum tentu anti gempa loh jadi jangan memaksakan untuk anti segalanya, gak akan bisa.
aku tak sabar melihat rumah ini jadi, sesuai dengan keinginanmu. Kamu tak harus menuntut tuk menjadi rumah yang sempurna untuk mencari penghuni baru, selama kamu menyediakan apa yang ia butuhkan dan bisa membuat ia nyaman, dia pasti betah kok menghuni rumah ini. Kamu tak perlu repot-repot menjadi sempurna, karena sempurna mu dan sempurna yang orang lain maksud bisa saja berbeda, biar penghuninya nanti yang membantu menyempurnakan kamu.
Tapi sampai detik ini aku belum juga lihat plang dijual ataupun disewakan, jadi rumah ini mau diapakan? mau dibiarkan kosong? 
Aku sudah pernah masuk ke dalam rumah ini, dan tidak separah rumor yang beredar kok. 
Aku juga sering berkunjung ke rumah ini, dan aku baik-baik saja dengan kondisinya yang sekarang. ya emang sih ada yang perlu dibersihkan dan diperbaiki, tapi tidak parah kok. Rumah ini bisa bikin nyaman dan sempurna untuk tempat tinggal. Aku sudah cinta dengan rumah ini.
Gimana kalu aku ikut mengisi rumah ini, biar aku bantu renovasi, bersih-bersih, dan dekorasi.
Siapatau aku diizinkan untuk menempati rumah ini dalam waktu yang lama. laaamaaa. laaaamaaa. selamaaalamaaanya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar